STRATEGI MARKETING COMMUNICATION DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA BRAND PRODUK MAKANAN YANG VIRAL DI MEDIA SOSIAL (STUDI KASUS BRAND TOKYO GORILLA DALAM MENGHADAPI PENURUNAN TREN CROFFLE)

Lando, Valessca (2022) STRATEGI MARKETING COMMUNICATION DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA BRAND PRODUK MAKANAN YANG VIRAL DI MEDIA SOSIAL (STUDI KASUS BRAND TOKYO GORILLA DALAM MENGHADAPI PENURUNAN TREN CROFFLE). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A)Valessca Lando / 915190140 (B) Strategi Marketing Communication dalam Mempertahakan Loyalitas Pelanggan pada Brand Produk Makanan yang Viral di Media Sosial (Studi Kasus Brand Tokyo Gorilla dalam Menghadapi Penurunan Tren Croffle) (C) 100 halaman, tahun 2022, gambar 5, lampiran 12 (D)Public Relations Abstrak: Pada tahun 2021, Indonesia digemparkan oleh makanan yang viral, yaitu croffle, dimana masyarakat berlomba – lomba untuk mencoba makanan tersebut. Tetapi, seiring berjalannya waktu tren croffle menurun sehingga masyarakat sudah tidak dihebohkan lagi dengan makanan itu. Maka dari itu, brand croffle harus bisa mempertahankan loyalitas pelanggannya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi marketing communication yang dilakukan brand Tokyo Gorilla dalam mempertahankan loyalitas pelanggan di saat tren croffle menurun. Penelitian dilaksanakan dengan pendekatan kualitatif menggunakan metode studi kasus, subjek penelitian brand Tokyo Gorilla dam marketing communication Tokyo Gorilla, serta objek penelitian strategi marketing communication. Peneliti melakukan observasi dan wawancara terhadap narasumber dari Tokyo Gorilla dan pelanggan. Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi marketing communication yang dilakukan Tokyo Gorilla dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya ketika tren croffle yang viral sudah menurun, yaitu menerapkan strategi intensif berupa pemasaran, ekspansi wilayah, dan inovasi produk. Kemudian konsep komunikasi pemasaran yang dilakukan adalah iklan dan promosi di media sosial Instagram, melakukan kolaborasi dengan brand lain untuk menciptakan varian baru, dan melakukan pemasaran interaktif berupa giveaway di media sosial Instagram. Untuk mengukur seberapa efektif strategi yang dilakukan, yaitu dengan melihat feedback yang diberikan customer. Kata Kunci : Komunikasi pemasaran, Loyalitas pelanggan, Strategi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:58
Last Modified: 02 Sep 2024 03:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38681

Actions (login required)

View Item View Item