STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL (STUDI KASUS INSTAGRAM @MAKSIMALINDIRI)

Aprila, Velissa (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL (STUDI KASUS INSTAGRAM @MAKSIMALINDIRI). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) VELISSA APRILA/915190141 (B) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS @MAKSIMALINDIRI) (C) 50+39 hlm, Tahun 2022., table….., gambar…, Lampiran… (D) ADVERTISING Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengulas strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh @Maksimalindiri di Instagram dan bagaimana hal itu mereformasi cara komunikasi pemasaran dalam membangun citra merek, mendorong penjualan dan memperluas pasar yang menjadi sasaran perusahaan. Selain itu, penelitian ini menyoroti pentingnya pengelolaan pesan dan promosi pemasaran pada media sosial dan bagaimana hal itu dapat membujuk perilaku konsumen secara substansial. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori strategi komunikasi pemasaran. Metodologi yang digunakan di dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah Bang Joel dari @Maksimalindiri yang merupakan seorang content creator di media sosial. Objek penelitian yang diteliti pada skripsi ini adalah berupa strategi perencanaan komunikasi pemasaran dan taktik perencanaan komunikasi perasaran yang digunakan oleh @Maksimalindiri serta bagaimana evaluasi yang dilakukan terhadap suatu program yang dibuat oleh @Maksimalindiri di Instagram. Hasil wawancara mendalam dan observasi akan diuji kebenarannya dan kaitannya dengan teori komunikasi yang sudah dipilih. Menguji kebenaran atau validasi data dan kaitannya dengan teori komunikasi dengan cara melakukan analisis mendalam. Setelah melakukan analisis mendalam, strategi komunikasi pemasaran memiliki empat aspek penting yaitu menentukan tujuan komunikasi, menentukan target audiens, mencari posisi terbaik untuk merek tersebut dan memilih media untuk menjalankan komunikasi pemasaran. Kepercayaan (trust) menjadi hal yang sangat penting dalam melakukan keputusan pembelian. Selain itu, riset pasar juga diperlukan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi pada target audiens. Kata Kunci: Strategi komunikasi pemasaran, @Maksimalindiri, Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:58
Last Modified: 02 Sep 2024 03:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38682

Actions (login required)

View Item View Item