KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK ALLO BANK (STUDI PADA ALLO BANK FESTIVAL 2022 MENGHADIRKAN GRUP K-POP)

Hardjono, Baby Setiawaty (2022) KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK ALLO BANK (STUDI PADA ALLO BANK FESTIVAL 2022 MENGHADIRKAN GRUP K-POP). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A)BABY SETIAWATY HARDJONO/915190147 (B) KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK ALLO BANK (STUDI PADA ALLO BANK FESTIVAL 2022 MENGHADIRKAN GRUP K-POP) (C)Xvii + 52 halaman, Tahun 2022, tabel 1, gambar 5, Lampiran 3 (D)HUBUNGAN MASYARAKAT Abstrak: PT. Allo Bank Indonesia Tbk (Allo Bank) adalah salah satu bank digital di Indonesia dengan memanfaatkan aplikasi Allo Apps yang dapat memudahkan pengguna untuk terhubung dengan merchants di dalam ekosistem CT Corpora. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Allo Bank dalam membangun kesadaran merek lewat event Allo Bank Festival 2022 yang menghadirkan grup K-Pop. Penelitian ini menggunakan beberapa konsep penunjang yaitu Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, dan Kesadaran Merek. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah responden yang akan diwawancari, merupakan panitia event dan sekarang bekerja di bagian customer service digital Allo Bank, narasumber yang merupakan penggemar K-Pop, dan juga narasumber yang menjadi pengguna Allo Bank. Sedangkan objek penelitian ini adalah komunikasi pemasaran yang digunakan Allo Bank dalam membangun kesadaran merek. Data dari hasil penelitian diperoleh melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan komunikasi pemasaran yang digunakan Allo Bank dalam membangun kesadaran merek adalah dengan kegiatan event dan publikasi yang termasuk dalam bauran komunikasi pemasaran yaitu hubungan masyarakat lewat Allo Bank Festival 2022 yang menghadirkan grup K-Pop. Kata Kunci: komunikasi pemasaran, kesadaran merek, event

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:55
Last Modified: 02 Sep 2024 03:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38750

Actions (login required)

View Item View Item