PENGARUH PERSONAL BRANDING BEAUTY INFLUENCER TASYA FARASYA DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERSEPSI FOLLOWERS

Angellina, Febriani (2022) PENGARUH PERSONAL BRANDING BEAUTY INFLUENCER TASYA FARASYA DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERSEPSI FOLLOWERS. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) FEBRIANI ANGELLINA (915190168) (B) PENGARUH PERSONAL BRANDING BEAUTY INFLUENCER TASYA FARASYA DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERSEPSI FOLLOWERS (C) xii + 79 Halaman, 49 Tabel, 3 Gambar, 4 Lampiran. (D) JURNALISTIK Abstrak : Media sosial selain dijadikan sebagai wadah baru dalam berkomunikasi, dijadikan juga sebagai media untuk mengekspresikan diri dan membangun personal branding. Personal branding adalah suatu kesan yang berkaitan dengan keahlian, perilaku, maupun prestasi yang dibentuk oleh individu baik secara sengaja maupun tidak sengaja yang bertujuan untuk menunjukan citra dirinya di mata orang lain. Begitu pula yang dilakukan oleh Tasya Farasya, seorang beauty influencer yang populer di Indonesia yang membangun personal brandingnya melalui media sosial Instagram. Saat ini Tasya Farasya memiliki followers Instagram sebanyak 5,8 juta per September 2022. Personal Branding yang dibangun oleh Tasya Farasya di media sosial Instagram mempengaruhi persepsi followers kepadanya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adakah pengaruh personal branding beauty influencer Tasya Farasya di media sosial Instagram terhadap persepsi followersnya dan apa saja konsep personal branding beauty influencer Tasya Farasya yang dominan diantara 8 konsep personal branding menurut Peter Montoya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Teori 8 Konsep Personal Branding menurut Peter Montoya. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan followers Instagram Tasya Farasya. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan analisis regresi sederhana. Kemudian keabsahan data menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat hubungan yang tinggi diantara kedua variabel, serta pengaruh personal branding Tasya Farasya di Instagram berpengaruh dan memberikan kontribusi 69,6% terhadap persepsi followersnya dan konsep personal branding beauty influencer Tasya Farasya yang dominan diantara 8 konsep personal branding menurut Peter Montoya adalah konsep spesialisasi indikator kemampuan, konsep terlihat, konsep kepemimpinan, dan konsep keteguhan. Kata Kunci : Pengaruh, Personal Branding, Persepsi Followers.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:32
Last Modified: 02 Sep 2024 03:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38771

Actions (login required)

View Item View Item