PENGARUH ARIEF MUHAMMAD DI INSTAGRAM SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER @ERIGOSTORE TERHADAP BRAND IMAGE ERIGO STORE

Saputra, Jeremy Jordan (2022) PENGARUH ARIEF MUHAMMAD DI INSTAGRAM SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER @ERIGOSTORE TERHADAP BRAND IMAGE ERIGO STORE. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) JEREMY JORDAN SAPUTRA (915190179) (B) PENGARUH ARIEF MUHAMMAD DI INSTAGRAM SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER @ERIGOSTORE TERHADAP BRAND IMAGE ERIGO (C) ix + 59 Halaman, 27 Tabel, 1 Gambar, 3 Lampiran.. (D) ADVERTISING Abstrak : Media sosial merupakan sebuah platform yang memfokuskan penggunanya untuk dapat beraktifitas maupun berkolaborasi. Salah satu media sosial yang sering digunakan oleh masyarakat yaitu Instagram. Instagram juga digunakan untuk melakukan promosi secara online. Salah satu brand fashion yang menggunakan Instagram untuk melakukan promosi online yaitu Erigo. Erigo memiliki brand image yang baik dikalangan masyarakat. Untuk meningkatkan brand image, Erigo menggunakan endorsement melalui Instagram. Salah satu celebrity endorser Instagram yang digunakan oleh Erigo yaitu Arief Muhammad. Arief Muhammad memiliki followers berjumlah 5,4 juta per September 2022. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui apakah Arief Muhammad di Instagram sebagai celebrity endorser @erigostore memiliki pengaruh terhadap brand image Erigo. Penelitian ini menggunakan teori 4 karakteristik celebrity endorser yang dikemukakan oleh Rossiter & Percy yaitu VISCap Model. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan cara menyebarkan kuisioner kepada 100 responden yang merupakan followers Arief Muhammad. Data yang diperoleh dianalisis melalui uji koefisien relasi, koefisien determinasi, dan analisis regresi sederhana. Teknik keabsahan data dari penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji hipotesis (t). Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat hubungan diantara kedua variabel, serta pengaruh Arief Muhammad di Instagram sebagai celebrity endorser @erigostore berpengaruh dan memberikan kontribusi 27,7% terhadap brand image Erigo. Kata Kunci : Pengaruh, Celebrity Endorser, Brand Image.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:22
Last Modified: 02 Sep 2024 03:22
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38780

Actions (login required)

View Item View Item