STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM MEMBANGUN BRAND RECOGNITION MELALUI KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS PT. IN EN OUT DIGITAL MEDIA CREATIVE)

Hendra, Gabriela Emanuella (2022) STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM MEMBANGUN BRAND RECOGNITION MELALUI KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS PT. IN EN OUT DIGITAL MEDIA CREATIVE). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) GABRIELA EMANUELLA HENDRA/915190252 (B) STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM MEMBANGUN BRAND RECOGNITION MELALUI KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS PT. IN EN OUT DIGITAL MEDIA CREATIVE) (C) …..+…..hlm, Tahun 20…., table….., gambar…, Lampiran… (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Perkembangan teknologi berpengaruh terhadap aspek kehidupan masyarakat Indonesia. Seperti yang dikatakan oleh Oktaviani & Rustandi (2018), kemajuan teknologi khususnya bidang informasi melahirkan konsep baru terhadap bidang pemasaran. Dalam membangun interaksi dengan konsumen melalui platform media sosial Instagram, perlu juga memperhatikan efektivitas dan efisiensinya. Pemanfaatan Instagram sebagai media digital marketing untuk membangun bisnis dan mempromosikan produk, tentunya harus disertai dengan pengetahuan akan strategi komunikasi yang akan digunakan agar pesan yang ingin disampaikan tepat sararan. Dalam membangun brand recognition tentunya dibutuhkan tenaga yang ahli dan mengerti akan perkembangan pasar dan trend dalam media sosial agar dapat efektif. Tidak sedikit perusahaan yang menggunakan jasa agensi kreatif untuk pembuatan konten dan pengelolaan media sosial. Seperti Total Fitness yang menggunakan jasa PT. IN EN OUT Digital Media Creative untuk pembuatan konten dan pengelolaan media sosial. Total Fitness memanfaatkan media sosial Instagram sebagai strategi komunikasinya dalam meningkatkan brand recognition dengan komunikasi pemasaran. Perencanaan komunikasi pemasaran yang digunakan PT. IN EN OUT meliputi strategi, taktik, produksi, media placement, post-buy analysis, dan evaluasi. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan metode penelitian studi kasus eksplanatoris. Peneliti melakukan wawancara mendalam dengan narasumber untuk mengetahui perspektif narasumber mengenai strategi yang digunakan dalam membangun brand recognition pada Instagram Total Fitness. Rangkaian strategi yang dirancang dan oleh PT. IN EN OUT dalam membangun brand recognition melalui konten media sosial Instagram Total Fitness sudah sesuai dengan perencanaan teori komunikasi pemasaran. Kata Kunci: Media Sosial, Brand Recognition, Komunikasi Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 01:50
Last Modified: 02 Sep 2024 01:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38884

Actions (login required)

View Item View Item