STRATEGI KOMUNIKASI PEMILIK KUCING SELEBRITI (STUDI PADA AKUN TIKTOK @KINGVODKAGENTOLET DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING)

Majid, Nurkholis (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMILIK KUCING SELEBRITI (STUDI PADA AKUN TIKTOK @KINGVODKAGENTOLET DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) NURKHOLIS MAJID/915190259 (B) STRATEGI KOMUNIKASI PEMILIK KUCING SELEBRITI (STUDI PADA AKUN TIKTOK @KINGVODKAGENTOLET DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING) (C) xvii + 45 hlm, Tahun 2022, 9 gambar, 4 Lampiran (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Dalam penelitian ini menganalisis strategi komunikasi penggunaan media sosial TikTok sebagai wadah untuk membangun sebuah personal branding pada seorang pemilik kucing selebriti pada akun TikTok @kingvodkagentolet. Personal branding penting bagi seorang selebriti untuk bisa mempertahankan ciri khas untuk bisa selalu diingat oleh khalayak. Oleh karena itu salah satu strategi komunikasi memantu untuk memaksimalkan pembentukan branding yang ia bangun. Strategi komunikasi merupakan hal penting untuk bisa mengkomunikasikan pesan yang disampaikan oleh selebriti tersebut sehingga khalayak mengenali sebagai individu pemilik personal branding yang baik. TikTok adalah salah satu media sosial hiburan sebagai sarana ekspresi diri sang pemilik kucing selebriti untuk memngunggah segala aktivitas keseharian bersama kucingnya sehingga hal tersebut dinilai menghibur oleh khalayak. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini ialah mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang digunakan oleh sang pemilik kucing selebriti untuk bisa membuat kucingnya menjadi terkenal dan banyak jenama besar yang mengajak kerjasama melalui dirinya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan teori media sosial, TikTok, selebriti TikTok, authentic personal branding, dan strategi circular model of SoMe for Social communication. Kata Kunci: Personal Branding, TikTok, Media Sosial, Pemilik kucing selebriti

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 01:46
Last Modified: 02 Sep 2024 01:46
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38888

Actions (login required)

View Item View Item