Malik, Abdul (2022) PERENCANAAN PUBLIC RELATIONS DALAM PUBLIC RELATIONS AGENCY (STUDI KASUS: WEBER SHANDWICK INDONESIA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) ABDUL MALIK/915199101 (B) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM PUBLIC RELATIONS AGENCY (STUDI KASUS: WEBER SHANDWICK INDONESIA) (C) …75 hlm, Tahun 2022, Table 0, Gambar 12, Lampiran 1 (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Didalam penelitian ini membahas bagaimana perencanaan sebuah Public Relations Agency dalam manajemen krisis yang dialami oleh kliennya. Peneliti melakukan penelitian terhadap salah satu Public Relations Agency terbesar di dunia yang bernama Weber Shandwick Indonesia. Penelitian ini berdasarkan pada teori yang diambil dari Cutlip. Perencanaan Public Relations yang diterangkan oleh cutlip ini dimulai dari Mendefinisikan suatu masalah, Perencanaan dan Pemrograman, Mengambil tindakan, dan yang terakhir Evaluasi dari masalah tersebut. Kaitannya antara teori cutlip dengan penelitian ini adalah bagaimana Weber Shandwick Indonesia menangani kliennya dalam manajemen krisis. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif. Penerapan Metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif melalui observasi, wawancara, dan analisis data dokumentasi. Metode studi kasus yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus eksploratoris. Tujuan dari metode studi kasus eksploratoris ini adalah untuk mencari sebuah ide dan gagasan sekalian persepsi terkait sebuah kejadian yang nyata. Teknik keabsahan data yang digunakan peneliti dalam penelitian ini menggunakan teknik yang disebut dengan checking data atau konfirmasi ulang yang dilakukan oleh narasumber terkait data yang sudah dikumpulkan oleh peneliti. Hasil penelitian yakni mengetahui perencanaan Public Relations pada Weber Shandwick Indonesia khususnya ketika klien perusahaan sedang mengalami krisis dan dihubungkan dengan teori yang digunakan pada penelitian ini. Dengan penelitian ini mendapatkan simpulan bahwa bagaimana perencanaan yang dilakukan sebuah Public Relations Agency dalam manajemen krisis. Kata Kunci: Krisis, Public Relations, Weber Shandwick Indonesia
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 01:36 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 01:36 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38892 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |