Sugandi, Hendika (2022) PENGARUH KONTEN E-SPORTS OLEH REVIVALTV DI INSTAGRAM TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENGIKUT AKUN @REVIVALTVID. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) HENDIKA SUGANDI/915199103 (B) PENGARUH KONTEN E-SPORTS OLEH REVIVALTV DI INSTAGRAM TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENGIKUT AKUN @REVIVALTVID (C) xviii + 78 hlm, Tahun 2022, table 26, gambar 2, Lampiran 7 (D) JURNALISTIK Abstrak: Kepopuleran video game menyebabkan pelaku industri kreatif untuk membuat industri electronic sports atau e-sports. Banyak media – media yang meliput tentang e-sports, salah satunya RevivaLTV. Dengan adanya media e-sports, penulis ingin mengetahui seberapa puas komunitas e-sports dalam mengakses informasi melalui konten yang dibuat oleh RevivaLTV di Instagram. Penelitian ini menggunakan konsep dan teori dari Komunikasi Massa, Internet Sebagai Komunikasi Massa, Uses and Gratification, dan Expectancy Value. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden setelah menggunakan rumus Slovin. Populasi yang digunakan merupakan pengikut dari akun Instagram @revivaltvid. Data yang telah diperoleh kemudian diolah dengan mencari nilai mean Gratification Sought (GS) dan Gratification Obtained (GO). Dalam penelitian ini, nilai mean GS sebesar 2,90 dan GS 3,00 yang berarti GS < GO. Dapat disimpulkan bahwa pengikut akun @revivaltvid puas terhadap konten dan informasi oleh RevivaLTV karena GO lebih besar dari GS, dengan indikator kategori berada pada rentang tinggi. Kata Kunci: Tingkat Kepuasan, uses and gratification, E-sports, RevivaLTV
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 01:34 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 01:34 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/38895 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |