Theodore, Keane (2023) Perbandingan Customer Satisfaction Saat Belanja Produk Model Kit Melalui Online Dan Offline Shopping. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
File 7. Cover-abstak.pdf Download (627kB) |
Abstract
Model kit merupakan produk hobi berupa miniatur mobil, pesawat, kapal, atau benda - benda lainnya yang perlu dirangkai dan dicat. Adanya pertumbuhan yang cukup besar pada hobi model kit saat pandemi COVID - 19 memberi peluang bagi para pebisnis. Online shopping yang populer pada masa pandemi COVID-19 perlu menjadi pertimbangan untuk pengusaha model kit karena sebelumnya model kit didominasi oleh toko konvensional. Dengan bertambahnya online shopping, peneliti hendak mencari tahu apakah pelanggan model kit masih nyaman dengan offline shopping atau lebih puas menggunakan online shopping. Kepuasan pelanggan (customer satisfaction) seringkali dianggap sebagai kunci keberlangsungan suatu usaha. Penelitian ini membandingkan tingkat customer satisfaction pada online dan offline shopping untuk produk model kit. Pengukuran customer satisfaction menggunakan Customer Satisfaction Scale yang peneliti susun dengan referensi dari Kahwaji dan Almubayed (2016). Hasil Paired Sample T-test menemukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara tingkat customer satisfaction pada online shopping dengan offline shopping [t(166)= -4,10, p< 0,05]. Customer satisfaction dalam membeli model kit ditemukan lebih tinggi pada kondisi online shopping daripada offline shopping.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Sandi Kartasasmita M.Psi., Psikolog |
Uncontrolled Keywords: | customer satisfaction, online and offline shopping, model kits |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Admin Fakultas Psikologi |
Date Deposited: | 28 Feb 2023 09:49 |
Last Modified: | 28 Feb 2023 09:49 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39021 |
Actions (login required)
View Item |