Pengaruh Big Five Personality Terhadap Impulse Buying Dalam Berbelanja Online Pada Pria

Sutekno, Sutekno (2023) Pengaruh Big Five Personality Terhadap Impulse Buying Dalam Berbelanja Online Pada Pria. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
File 7. COVER-ABSTRAK.pdf

Download (138kB)

Abstract

Tujuan dari studi ini adalah untuk mengetahui pengaruh big five personality terhadap impulse buying dalam berbelanja online pada pria. Studi ini melibatkan 128 partisipan. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dengan menggunakan kuesioner dalam bentuk google form. Pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Proses pengumpulan data dilakukan selama bulan November 2022. Instrumen alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Ten Item Personality Inventory (TIPI) dan Impulse Buying Tendency (IBT). Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu ditemukan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara dimensi extraversion, conscientiousness, neuroticism, dan openness terhadap Impulse Buying. Pada dimensi agreeableness memiliki hubungan positif dan tidak signifikan dengan Impulse Buying.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sandi Kartasasmita, M. Psi., Psikolog
Uncontrolled Keywords: big five personality, impulse buying, belanja online, kepribadian
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Fakultas Psikologi
Date Deposited: 28 Feb 2023 10:19
Last Modified: 28 Feb 2023 10:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39024

Actions (login required)

View Item View Item