Perlindungan Hukum Terhadap Kreditur Sebagai Pemilik Jaminan Atas Lelang dengan adanya Gugatan Keperdataan (Studi Kasus Putusan Nomor 743/Pdt.G/2021/PN Jkt.Brt)

Mulyadanika, William (2023) Perlindungan Hukum Terhadap Kreditur Sebagai Pemilik Jaminan Atas Lelang dengan adanya Gugatan Keperdataan (Studi Kasus Putusan Nomor 743/Pdt.G/2021/PN Jkt.Brt). Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Cover-Abstrak_William Mulyadanika_207211013.pdf

Download (524kB)
[img] Text
Bab isi_William Mulyadanika_207211013.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka_William Mulyadanika_207211013.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
Lampiran_William Mulyadanika_207211013.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Hukum adalah peraturan yang bersifat memaksa, dibuat oleh badan badan resmi yang berwajib, pelanggaran terhadap peraturan tadi berakibat diambilnya tindakatan, yaitu dengan hukum tertentu. Melalui lembaga keuangan sendiri yaitu bank manusia dapat menemukan solusi dengan meminjam modal yang digunakan untuk usaha. Didalam melakukan peminjaman terdapat namanya hak tanggungan yang digunakan sebagai jaminan utang tersebut. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan Normatif dan melakukan pendekatan dengan menganilisi peraturan peraturan hukum serta buku dan lainnya. Bagaimana dengan perlindungan hukum kreditur dan hak serta kewajiban para pihak. Perlindungan yang diberikan kepda kreditur itu sendiri dengan adanya menyelesaikan permasalahan melalu musyarakat dan persidangan yang akan di buktikan dan diputuskan oleh hakim. Serta Hak dan kewajiban debitur adalah membayarkan hutang dan memberikan jaminan kepada kreditur karena prestasinya, kreditur sendiri mendapatkan uang hasil lelang untuk melunasi hutang dari debitur melalui pelelangan dan bagi pemenang lelang adalah mendapatkan objek lelang jika terjadi gugatan dan pemenang lelang tidak mendapatkan objek lelangnya maka uang akan dikembalikan kepada pemenang lelang.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Prof. Dr. Mella ISmelina F, R, S.H., M.Hum.
Uncontrolled Keywords: Perlindungan Hukum, Kepastian Hukum, Lelang.
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 11 Apr 2023 02:06
Last Modified: 11 Apr 2023 02:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39240

Actions (login required)

View Item View Item