PENGARUH KUALITAS AUDIT DAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP TAX AVOIDANCE DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2017 – 2021)

Dewi, Metta Vimala (2023) PENGARUH KUALITAS AUDIT DAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP TAX AVOIDANCE DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2017 – 2021). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Metta Vimala Dewi 127191005 JA.pdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Audit dan Corporate Governance terhadap Tax Avoidance dengan Ukuran Perusahaan sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan-Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017-2021. Corporate Governance diukur dengan menggunakan Ukuran Dewan Direksi serta Diversitas Gender. Penelitian ini menggunakan 240 data yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling dan diolah dengan menggunakan program SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Audit dan Diversitas Gender berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Tax Avoidance sedangkan Ukuran Dewan Direksi tidak berpengaruh terhadap Tax Avoidance. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan tidak mampu memoderasi pengaruh Corporate Governance terhadap Tax Avoidance. Kata Kunci: Tax Avoidance, Kualitas Audit, Ukuran Dewan Direksi, Diversitas Gender, Ukuran Perusahaan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 Apr 2023 04:44
Last Modified: 05 Apr 2023 04:44
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39258

Actions (login required)

View Item View Item