Natalia, Christina (2018) PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR INTERNAL, DUKUNGAN MANAJEMEN, PENDIDIKAN AUDITOR INTERNAL, PERILAKU ORGANISASI, EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERN TERHADAP EFEKTIVITAS AUDIT INTERNAL (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Tahun 2016). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.
Text
Christina Natalia 127141017 JA.pdf.pdf Download (838kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh pengalaman auditor internal, dukungan manajemen, pendidikan auditor internal, perilaku organisasi, dan efektivitas pengendalian intern terhadap efektivitas audit internalbaik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskritif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara mengumpulkan data primerberupa kuisioner kepada individu yang bekerja sebagai auditor internal pada level senior auditor internal sampai level manajer yang mewakili perusahaan manufaktur di jakarta. Hasil pengumpulan data primer tersebut diolah dengan menggunakan statistical products and solution services(SPSS) versi 20. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengalaman auditor internal, dukungan manajemen, pendidikan auditor internal, efektivitas pengendalian intern, berpengaruh signifikan secara parsial terhadap efektivitas audit internal. Perilaku organisasi tidak berpengaruh signifikan terjadap efektivitas audit internal. Pengalaman auditor internal, dukungan manajemen, pendidikan auditor internal, perilaku organisasi, dan efektivitas pengendalian intern berpengaruh signifikan terhadap efektivitas audit internal secara simultan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Tesis Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 07:28 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 07:28 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39315 |
Actions (login required)
View Item |