Perancangan interior Blossom school, Jakarta (DKV - 2970)

Andarli, Angelica (2023) Perancangan interior Blossom school, Jakarta (DKV - 2970). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
615190064_ANGELICA_Cover.pdf

Download (90kB)
[img] Text
615190064_ANGELICA_Pengesahan.pdf

Download (14kB)
[img] Text
615190064_ANGELICA_Daftar Isi.pdf

Download (163kB)
[img] Text
615190064_ANGELICA_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] Text
615190064_ANGELICA_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img] Text
615190064_ANGELICA_bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img] Text
615190064_ANGELICA_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
615190064_ANGELICA_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
615190064_ANGELICA_Bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
615190064_ANGELICA_Bab 7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] Text
615190064_ANGELICA_Bab 8.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] Text
615190064_ANGELICA_Daftar Pustaka.pdf

Download (126kB)

Abstract

Periode penting dalam proses tumbuh kembang anak adalah masa lima tahun pertama. Masa ini merupakan masa kehidupan emas individu atau disebut dengan the golden periode. Pada masa ini anak lebih terbuka untuk pembelajaran dan menyerap segalah bentuk informasi. anak berada dalam kesempatan untuk mengasah seluruh aspek perkembangannya di masa golden periode. Anak usia prasekolah berada dalam periode dimana perkembangan otak berkembang secara pesat dalam hal belajar beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan juga bersosialiasi dengan sesama. Oleh karena itu, interior sekolah seharusnya memiliki desain yang dapat mendukung anak dalam mengeksplor dan membantu perkembangan anak dalam berkreatifitas. Elemen interior berperan menciptakan suasana ruang sesuai dengan fungsinya, juga untuk menunjang semangat dan minat belajar anak. Metode perancangan yang digunakan adalah metode yang dipelopori oleh Rosemary kilmer yang terdiri dari 8 tahap (Commit, Ideate, State , Choose, Collect, Implement, Analyze dan Evaluate ). Untuk konsep suasana yang diharapkan dalam Perancangan Interior Blossom School, diharapkan dapat menciptakan ruangan yang menyenangkan, kreatif, aman, nyaman dan secara fisik, visual, ergonomi, maupun psikologi guna merangsang timbulnya minat anak dalam belajar dan eksplorasi, guna memicu kreatifitas, memudahkan aktifitas, serta menunjang kebutuhan anak-anak. Kata Kunci: Elemen, Ergonomi, Interior, Prasekolah, Psikologi, Visual

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Interior
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 11 Apr 2023 04:04
Last Modified: 11 Apr 2023 04:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39330

Actions (login required)

View Item View Item