Perancangan identitas merek kue pie Dona (DKV - 2950)

Abetnego, Mathew (2023) Perancangan identitas merek kue pie Dona (DKV - 2950). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625190128_MATHEW_Cover.pdf

Download (199kB)
[img] Text
625190128_MATHEW_Pengesahan.pdf

Download (187kB)
[img] Text
625190128_MATHEW_Daftar Isi.pdf

Download (75kB)
[img] Text
625190128_MATHEW_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
625190128_MATHEW_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] Text
625190128_MATHEW_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)
[img] Text
625190128_MATHEW_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (946kB)
[img] Text
625190128_MATHEW_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
625190128_MATHEW_Bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
625190128_MATHEW_Daftar Pustaka.pdf

Download (61kB)

Abstract

Persaingan pasar bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) datang dengan banyak tantangan yang sulit. Pelaku tidak hanya dituntut untuk memiliki modal yang cukup dan teknik produksi yang baik, tetapi juga harus memiliki identitas merek. Identitas merek sendiri membuat usaha memiliki nama di pasaran dan keunikan serta daya tarik tersendiri di tengah pasaran yang penuh dengan persaingan yang ketat. Atas permasalahan tersebut, seorang klien yang memiliki sebuah toko kue pie yang belum memiliki merek ini memiliki keluhan di mana produk kuenya tidak terlalu diperhatikan oleh khalayak. Meskipun memiliki kualitas produksi yang baik, jumlah peminat dan pembeli pun masih terbilang stagnan. Klien pun masih memiliki pengetahuan yang kurang terhadap pentingnya memiliki identitas merek pada sebuah bisnis atau usaha. Lantas klien memerlukan sebuah perancangan identitas merek yang baru dan segar untuk tokonya. Dengan bekal wawancara dan observasi terhadap klien, solusi dari keluhan klien pun dapat diciptakan. Perancangan identitas merek berupa desain logo, jenis huruf, hingga kemasan dan poster adalah kunci dari solusi permasalahan ini. Lewat perancangan ini, toko kue pie milik klien tentunya dapat mengibarkan benderanya di pasaran luas. Kata Kunci: Identitas merek, logo, visual

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 11 Apr 2023 05:42
Last Modified: 11 Apr 2023 05:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39338

Actions (login required)

View Item View Item