EFEKTIVITAS MODEL BENEISH M-SCORE DAN MODEL F-SCORE DALAM MENDETEKSI KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Publik Amerika Serikat Periode 1997 – 2017)

Hugo, Jason (2018) EFEKTIVITAS MODEL BENEISH M-SCORE DAN MODEL F-SCORE DALAM MENDETEKSI KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Publik Amerika Serikat Periode 1997 – 2017). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Jason Hugo 127161008 JA.pdf.pdf

Download (818kB)

Abstract

Penelitian ini menguji efektivitas model Beneish M-Score dan model FScore dalam mendeteksi kecurangan laporan keuangan. Seturut dengan peningkatan skandal kecurangan, pemangku kepentingan memerlukan model deteksi yang dapat diandalkan sehingga mengurangi asimetri informasi dan kerugian. Model Beneish M-Score dan model F-Score diuji secara empiris untuk mengevaluasi hubungan dan signifikansi kedua model dengan kecurangan laporan keuangan. Hipotesis dalam penelitian ini antara lain: model Beneish M-Score dan model F-Score secara parsial efektif dalam mendeteksi kecurangan laporan keuangan, dan variabel-variabel dalam model Beneish M-Score dan model F-Score secara parsial dan simultan memiliki hubungan positif dengan kecurangan laporan keuangan. Menggunakan metode partial least squares structural equation modelling, hipotesis diuji menggunakan data emiten yang terdaftar di bursa efek Amerika Serikat. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kedua model terbukti efektif dan memiliki korelasi positif yang kuat terhadap kecurangan laporan keuangan. (Kata-kata kunci: Beneish M-Score, F-Score, Kecurangan Laporan Keuangan, Asimteri Informasi).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 Apr 2023 01:03
Last Modified: 12 Apr 2023 01:03
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39350

Actions (login required)

View Item View Item