PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN, DAN LIKUIDITAS YANG DIMODERASI OLEH INFLASI TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Empiris: Perusahaan Non Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016)

Dahlia, Cindhy (2018) PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN, DAN LIKUIDITAS YANG DIMODERASI OLEH INFLASI TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Empiris: Perusahaan Non Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Cindhy Dahlia 127152002 JA.pdf

Download (442kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh struktur modal, ukuran perusahaan, likuiditas terhadap kinerja keuangan yang dimoderasi oleh inflasi. Jumlah sampel perusahaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah 168 perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan struktur modal berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja keuangan, ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan, likuiditas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan. Desain penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dan menggunakan data sekunder. Sampel penelitian ini menggunakan perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah menggunakan metode pengambilan random secara stratifikasi. Data yang dianalisis menggunakan regresi data panel. Berdasarkan analisis regresi data panel, dapat disimpulkan bahwa inflasi sebagai variabel pure moderating antara pengaruh likuditas terhadap kinerja keuangan. Keyword: struktur modal, ukuran perusahaan, likuiditas, inflasi, kinerja keuangan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 Apr 2023 03:37
Last Modified: 12 Apr 2023 03:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39382

Actions (login required)

View Item View Item