PENGARUH PERUBAHAN PENJUALAN, ASSET INTENSITY, PROFITABILITY, UKURAN PERUSAHAAN, DAN TINGKAT HUTANG TERHADAP COST STICKINESS (Pada Perusahaan-Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Periode Tahun 2012-2016 Kecuali Perusahaan Di Bidang Keuangan)

Evelyn, Evelyn (2018) PENGARUH PERUBAHAN PENJUALAN, ASSET INTENSITY, PROFITABILITY, UKURAN PERUSAHAAN, DAN TINGKAT HUTANG TERHADAP COST STICKINESS (Pada Perusahaan-Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Periode Tahun 2012-2016 Kecuali Perusahaan Di Bidang Keuangan). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Evelyn 1271502012 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh perubahan penjualan, asset intensity, profitability, ukuran perusahaan, dan tingkat hutang terhadap cost stickiness pada semua perusahaan yang terdaftar di bursa efek indonesia pada periode tahun 2012-2016 kecuali di bidang keuangan. Jumlah sampel perusahaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada kondisi penjualan bersih meningkat, kenaikan biaya SGA lebih tinggi dibandingkan penurunan biaya SGA pada saat penjualan bersih menurun, asset intensity berpengaruh positif signifikan terhadap cost stickiness, profitability tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap cost stickiness, ukuran perusahaan tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap cost stickiness, dan tingkat hutang berpengaruh negatif signifikan terhadap cost stickiness. Untuk mendapatkan hasil yang baik, penelitian selanjutnya dapat memperpanjang periode penelitian satu tahun lagi dan memperbanyak jumlah sampel perusahaan. Keyword: Cost Stickiness, Asset Intensity, Profitability, perubahan penjualan dan ukuran perusahaan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 Apr 2023 05:02
Last Modified: 12 Apr 2023 05:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39393

Actions (login required)

View Item View Item