PENGARUH TENOR, UKURAN DAN SPESIALISASI KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012 - 2016)

Tjun, Tjun (2017) PENGARUH TENOR, UKURAN DAN SPESIALISASI KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012 - 2016). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Tjun Tjun 127142003 JA.pdf

Download (549kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengujisejauh mana tenor Kantor Akuntan Publik, ukuran Kantor Akuntan Publik, dan spesialisasi Kantor Akuntan Publik mempengaruhi kualitas audit baik secara parsial dan simultan. Penelitian ini dilakukan menggunakan sampel perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia pada periode 2012-2016. Analisis data dilakukan dengan model regresi berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa tenor Kantor Akuntan Publik, ukuran Kantor Akuntan Publik, dan spesialisasi Kantor Akuntan Publik secara simultan berpengaruh terhadap kualitas audit. Penelitian ini membuktikan bahwa tenor Kantor Akuntan Publikdan spesialisasi Kantor Akuntan secara parsial berpengaruh terhadap kualitas audit, sedangkan ukuran Kantor Akuntan Publiktidak berpengaruh terhadap kualitas audit. Kata Kunci : tenor kantor akuntan publik, ukuran kantor akuntan publik, spesialisasi kantor akuntan publik dan kualitas audit.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 13 Apr 2023 02:09
Last Modified: 13 Apr 2023 02:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39417

Actions (login required)

View Item View Item