PENGARUH MORAL WAJIB PAJAK, PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN PAJAK ORANG PRIBADI YANG MELAKUKAN PEKERJAAN BEBAS & UMKM (Studi Empiris di Lingkungan Kanwil Jakarta Utara)

Finrely, Carsen (2017) PENGARUH MORAL WAJIB PAJAK, PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN PAJAK ORANG PRIBADI YANG MELAKUKAN PEKERJAAN BEBAS & UMKM (Studi Empiris di Lingkungan Kanwil Jakarta Utara). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Carsen Finrely 127142013 JA.pdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh moral wajib pajak, pengetahuan perpajakan dan sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan pajak orang pribadi yang terdaftar pada Kanwil Jakarta Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak orang pribadi yang melakukan pekerjaan bebas atau UMKM yang terdaftar pada Kanwil Jakarta Utara. Dengan menggunakan metode sampel secara acak sederhana dari 150 kuesioner yang disebar, hanya 106 responden yang memenuhi kriteria sampel penelitian yang telah ditetapkan. Teknik analisis data dilakukan dengan SEM PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa moral wajib pajak, pengetahuan perpajakan dan sosialisasi perpajakan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan pajak orang pribadi. Kata Kunci: Moral Wajib Pajak, Pengetahuan Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan, Kepatuhan Pajak Orang Pribadi yang melakukan Pekerjaan Bebas & UMKM

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Tesis
Tesis > Pascasarjana
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 14 Apr 2023 02:25
Last Modified: 17 Apr 2023 01:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39449

Actions (login required)

View Item View Item