PENGARUH KOMPLEKSITAS PENUGASAN AUDIT, PENGALAMAN KERJA AUDIT, PERSEPSI ETIKA PROFESIONAL AUDITOR, KEMAHIRAN AUDIT, DAN PERBEDAAN GENDER TERHADAP AUDIT JUDGMENT (Studi Empiris pada KAP Big Four di Jakarta Tahun 2015)

Riantono, Ignatius Edward (2015) PENGARUH KOMPLEKSITAS PENUGASAN AUDIT, PENGALAMAN KERJA AUDIT, PERSEPSI ETIKA PROFESIONAL AUDITOR, KEMAHIRAN AUDIT, DAN PERBEDAAN GENDER TERHADAP AUDIT JUDGMENT (Studi Empiris pada KAP Big Four di Jakarta Tahun 2015). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Ignatius Edward Riantono 127131006 JA.pdf

Download (136kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompleksitas penugasan audit, pengalaman kerja audit, persepsi etika profesional auditor, kemahiran audit, dan perbedaan gender terhadap audit judgment baik secara parsial maupun simultan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data diperoleh melalui kuesioner yang dijawab lengkap oleh responden dari KAP The Big Four di Jakarta pada tahun 2015. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang diolah dengan SPSS 20.0 for windows dengan level of significance 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial terdapat 3 variabel yang dapat mempengaruhi audit judgment yaitu pengalaman kerja audit, persepsi etika profesional auditor, dan perbedaan gender serta secara simultan kompleksitas penugasan audit, pengalaman kerja audit, persepsi etika profesional auditor, kemahiran audit, dan perbedaan gender, dapat mempengaruhi audit judgment. Kata Kunci: Kompleksitas Penugasan Audit, Pengalaman Kerja Audit, Persepsi Etika Profesional Auditor, Kemahiran Audit, Perbedaan Gender, Gender, Auditing, Audit Judgment

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Tesis
Tesis > Pascasarjana
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 17 Apr 2023 04:34
Last Modified: 17 Apr 2023 04:34
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39484

Actions (login required)

View Item View Item