DETERMINAN STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

Febrianty, Levinda (2015) DETERMINAN STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Levinda Febrianty 12711209 JA.pdf

Download (156kB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh profitabilitas, likuiditas, tingkat pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan, risiko bisnis, tingkat pertumbuhan penjualan, dan struktur aktiva baik secara parsial maupun secara simultan, dengan struktur modal perusahaan pada sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2013. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS 19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas, likuiditas, tingkat pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan, risiko bisnis, dan tingkat pertumbuhan penjualan secara parsial tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap struktur modal perusahaan, sedangkan struktur aktiva secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap struktur modal, namun profitabilitas, likuiditas, tingkat pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan, risiko bisnis, tingkat pertumbuhan penjualan, dan struktur aktiva secara simultan berpengaruh terhadap struktur modal. Kata Kunci: Struktur modal, Profitabilitas, Likuiditas, Tingkat pertumbuhan perusahaan, Ukuran perusahaan, Risiko Bisnis, Tingkat pertumbuhan penjualan, Struktur aktiva

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Tesis
Tesis > Pascasarjana
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 17 Apr 2023 04:44
Last Modified: 17 Apr 2023 04:44
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39486

Actions (login required)

View Item View Item