ANALISIS PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, TARIF PAJAK EFEKTIF, LIKUIDITAS, DAN ASSET UTILIZATION RATIO TERHADAP STRUKTUR MODAL DENGAN EFEK MODERASI NILAI TUKAR: STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010 SAMPAI DENGAN 2014

Maryanny, Maryanny (2015) ANALISIS PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, TARIF PAJAK EFEKTIF, LIKUIDITAS, DAN ASSET UTILIZATION RATIO TERHADAP STRUKTUR MODAL DENGAN EFEK MODERASI NILAI TUKAR: STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010 SAMPAI DENGAN 2014. Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Maryanny 127131010 JA..pdf

Download (340kB)

Abstract

Pada saat ini, hampir semua negara di dunia menghadapi persaingan bisnis yang ketat. Selain itu, kondisi perekonomian dunia yang mulai tidak menentu karena terjadinya krisis ekonomi global mengakibatkan banyak perusahaan mengalami kebangkrutan. Permasalahan ekonomi global memberikan dampak pada pentingnya penentuan kebijakan struktur modal perusahaan yang harus disesuaikan dengan kondisi yang dihadapi oleh perusahaan. Perusahaan harus mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi struktur modal perusahaan. Penelitian ini dilakukan terhadap laporan keuangan audited perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari semua sektor industri kecuali sektor keuangan pada periode 2010 sampai dengan 2014. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Moderated Regression Analysis dengan menggunakan program EViews 9.0. Hasil penelitian menunjukkan variabel ukuran perusahaan, likuiditas, dan asset utilization ratio memiliki pengaruh terhadap struktur modal. Profitabilitas dan tariff pajak efektif tidak memiliki pengaruh terhadap struktur modal. Selain itu juga tidak ditemukan pengaruh moderasi nilai tukar (kurs) terhadap pengaruh profitabilitas dengan struktur modal. Referensi : 48 (1963 - 2015).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2023 03:50
Last Modified: 03 May 2023 03:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39556

Actions (login required)

View Item View Item