PENGARUH PROFESIONALISME, PENGALAMAN, ETIKA PROFESI, DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS (STUDI EMPIRIK PADA KAP BIG FOUR TAHUN 2014)

Putrri D., Monica Paramita Ratna (2015) PENGARUH PROFESIONALISME, PENGALAMAN, ETIKA PROFESI, DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS (STUDI EMPIRIK PADA KAP BIG FOUR TAHUN 2014). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Monica Paramita R.P.D 127112011 JA.pdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti sejauh mana profesionalisme, pengalaman, etika profesi, dan pengendalian internal mempengaruhi pertimbangan tingkat materialitas secara simultan dan parsial. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner untuk mengumpulkan data. Responden dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) "Big Four" tahun 2014. Dari 50 kuesioner yang dibagikan terdapat 50 kuesioner yang kembali, tetapi hanya 37 kuesioner yang dapat diolah. Analisis data dilakukan dengan menggunakan model regresi berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa profesionalisme dan pengalaman secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pertimbangan tingkat materialitas. Sementara etika profesi dan pengendalian internal secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap pertimbangan tingkat materialitas. Hasil penelitian ini juga membuktikan bahwa profesionalisme, pengalaman, etika profesi, dan pengendalian internal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pertimbangan tingkat materialitas. Kata kunci : profesionalisme, pengalaman, etika profesi, pengendalian internal, pertimbangan tingkat materialitas

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2023 03:55
Last Modified: 03 May 2023 03:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39557

Actions (login required)

View Item View Item