ANALISIS PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, KEMAMPULABAAN, TARIF PAJAK EFEKTIF, LIKUIDITAS,DAN STRUKTUR ASET TERHADAP STRUKTUR MODAL DENGAN EFEK MODERASI PERTUMBUHAN EKONOMI: STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA PERIODE 2010 SAMPAI DENGAN 2014

Ricky, Ricky (2015) ANALISIS PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, KEMAMPULABAAN, TARIF PAJAK EFEKTIF, LIKUIDITAS,DAN STRUKTUR ASET TERHADAP STRUKTUR MODAL DENGAN EFEK MODERASI PERTUMBUHAN EKONOMI: STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA PERIODE 2010 SAMPAI DENGAN 2014. Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Ricky 127132027 JA.pdf.pdf

Download (186kB)

Abstract

Era globalisasi yang berlangsung di seluruh dunia pada saat ini memberikan dampak pada pesatnya perkembangan informasi yang tidak terbatas oleh waktu dan tempat. Hal ini memberikan pengaruh kepada keadaan dan kompetisi bisnis antar perusahaan di seluruh dunia untuk memperoleh profit semaksimal mungkin. Struktur modal ditenggarai sebagai salah satu faktor penentu kesuksesan perusahaan dalam menghadapi persaingan dan kompetisi dalam dunia bisnis. Untuk membantu keberhasilan perusahaan dalam membentuk struktur modal yang baik dan sesuai dengan karakteristik perusahaan, maka perlu diperhatikan faktor-faktor baik faktor internal yang berasal dari dalam perusahaan maupun faktor eksternal yang berasal dari luar perusahaan yang memiliki pengaruh terhadap struktur modal. Penelitian ini dilakukan terhadap laporan keuangan audited perusahaan perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari semua sektor industri kecuali sektor keuangan pada periode 2010 sampai dengan 2014. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa regresi dengan menggunakan program EViews 9.0 dan hasil jawaban responden akan dianalisis berdasarkan Moderated Regression Analysis. Hasil penelitian menunjukkan variabel ukuran perusahaan, kemampulabaan likuiditas, dan struktur aset memiliki pengaruh terhadap struktur modal. Faktor kemampulabaan dan tarif pajak efektif tidak memiliki pengaruh terhadap struktur modal.Selain itu juga tidak ditemukan pengaruh moderasi pertumbuhan ekonomi terhadap pengaruh antara kemampulabaan terhadap struktur modal. Referensi : 69 (1963 - 2015).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2023 04:23
Last Modified: 03 May 2023 04:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39560

Actions (login required)

View Item View Item