PENGARUH PEMAHAMAN WAJIB PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Empirik Pada Perusahaan Dagang dan Manufaktur di Jakarta)

Deswanta, Andi (2014) PENGARUH PEMAHAMAN WAJIB PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Empirik Pada Perusahaan Dagang dan Manufaktur di Jakarta). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Andi Deswanta 127112001 JA.pdf.pdf

Download (221kB)

Abstract

Salah satu kendala yang dapat menghambat penerimaan negara di dalam proses pemungutan pajak adalah kepatuhan wajib pajak (Tax Compliance). Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengkaji mengapa pemahaman wajib pajak, kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan mempengaruhi kepatuhan wajib pajak. Variabel ini di pilih karena di anggap merupakan faktor yang masih cukup signifikan dalam mempengaruhi kepatuhan wajib pajak. Pengambilan Sampel dilakukan dengan menggunakan simple random sampling dan sampel yang digunakan berjumlah 100 responden Staf dan Manager bagian pajak dari perusahaan manufaktur makanan dan minuman tahun 2013. Metode pengumpulan data primer dilakukan dengan kuesioner. Tehnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tehnik analisis Multiple Regression. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pemahaman wajib pajak dan sanksi perpajakan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2023 04:33
Last Modified: 03 May 2023 04:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39563

Actions (login required)

View Item View Item