PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, KEHATI-HATIAN PROFESIONAL, DAN SUPERVISI AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIK PADA AUDITOR DI KAP "BIG FOUR" DI JAKARTA TAHUN 2014)

Salim, Ivonny (2015) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, KEHATI-HATIAN PROFESIONAL, DAN SUPERVISI AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIK PADA AUDITOR DI KAP "BIG FOUR" DI JAKARTA TAHUN 2014). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Ivonny Salim 127112007 JA.pdf.pdf

Download (96kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji sejauh mana kompetensi, independensi, kehati-hatian profesional, dan supervisi audit mempengaruhi kualitas audit baik secara parsial dan simultan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik "Big Four" di Jakarta. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dimana sampel merupakan senior auditor hingga partner yang bersedia berpartisipasi dalam penelitian ini. Dari 80 kuesioner yang dibagikan, yang kembali sebanyak 47 kuesioner, jadi hanya 47 kuesioner yang dapat diproses. Analisis data dilakukan dengan model regresi berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kompetensi, independensi, kehati-hatian profesional, dan supervisi audit secara simultan berpengaruh terhadap kualitas audit. Selain itu, penelitian ini membuktikan bahwa kompetensi, independensi, kehati-hatian profesional dan supervisi audit secara parsial berpengaruh terhadap kualitas audit. Penelitian ini juga membuktikan bahwa kehati-hatian profesional merupakan variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap kualitas audit. Kata Kunci : kompetensi, independensi, kehati-hatian profesional, supervisi audit, dan kualitas audit.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2023 04:47
Last Modified: 03 May 2023 04:47
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39568

Actions (login required)

View Item View Item