ANALISA PENGARUH KOMPETENSI, FEE AUDIT, PENGALAMAN, DAN UKURAN KAP TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA KAP DI WILAYAH DKI JAKARTA TAHUN 2014)

Kwong, Tjung (2014) ANALISA PENGARUH KOMPETENSI, FEE AUDIT, PENGALAMAN, DAN UKURAN KAP TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA KAP DI WILAYAH DKI JAKARTA TAHUN 2014). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Tjhung Kwong 127121011 JA.pdf.pdf

Download (110kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji sampai sejauh mana faktor – faktor berupa Kompetensi, Fee Audit, Pengalaman, dan Ukuran Kantor Akuntan Publik (KAP) mempengaruhi Kualitas Audit baik secara parsial maupun simultan. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner yang dikirim ke KAP - KAP yang berpartisipasi sebagai responden dalam penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja di KAP yang terdaftar di wilayah DKI Jakarta dengan level Senior Auditor sampai dengan Partner. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan total 215 kuesioner yang dikirim ke KAP, dan yang kembali dan layak diolah sebanyak 133 kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 20. Model penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa hanya faktor Kompetensi dan Pengalaman secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Selain itu, penelitian ini membuktikan juga bahwa Kompetensi, Audit fee, Pengalaman, dan Ukuran KAP secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kualitas Audit. Kata Kunci : Kompetensi, Audit Fee, Pengalaman, Ukuran KAP, Kualitas Audit

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2023 06:57
Last Modified: 03 May 2023 06:57
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39572

Actions (login required)

View Item View Item