PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI, OBJEKTIVITAS, PENGALAMAN KERJA, DAN ETIKA AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi empiris pada 12 KAP di JAKARTA Tahun 2013)

Putri, Walla Astianty (2014) PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI, OBJEKTIVITAS, PENGALAMAN KERJA, DAN ETIKA AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi empiris pada 12 KAP di JAKARTA Tahun 2013). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Walla Astianty Putri 127111020 JA.pdf.pdf

Download (134kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh independensi, kompetensi, objektivitas, pengalaman kerja dan etika auditor secara parsial maupun simultan terhadap kualitas audit KAP di Jakarta pada Tahun 2013. Analisis data dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan metode regresi linear berganda. Penelitian ini menggunakan data primer dan diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 145 responden yang telah menjawab secara lengkap. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan SPSS 22.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa independensi, kompetensi, objektivitas, pengalaman kerja dan etika auditor mempengaruhi kualitas audit secara parsial maupun simultan. Untuk penelitian selanjutnya saran yang dapat diberikan adalah sebaiknya memperbanyak variabel penelitian dan sampel penelitian dengan cara memperpanjang periode penelitian, memperbanyak sampel unit observasi, yaitu dengan menggunakan Kantor Akuntan Publik (KAP) diluar wilayah Jakarta sehingga mendapatkan hasil dengan tingkat generalisasi yang lebih tinggi, agar memberikan gambaran keadaan secara keseluruhan di Indonesia dalam mengungkapkan apa saja yang mempengaruhi kualitas audit. Kata kunci : Independensi, Kompetensi, Objektivitas, Pengalaman Kerja, Etika Auditor, dan Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2023 07:00
Last Modified: 03 May 2023 07:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39573

Actions (login required)

View Item View Item