PENGARUH PENGALAMAN KERJA, KEPEMIMPINAN, DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada Lima Perusahaan Supplier Bahan Bangunan di Jakarta Tahun 2012)

Vania, Vania (2012) PENGARUH PENGALAMAN KERJA, KEPEMIMPINAN, DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada Lima Perusahaan Supplier Bahan Bangunan di Jakarta Tahun 2012). Masters thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Vania 127101010 Full.pdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam kondisi sekarang ini, memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dan kompenten merupakan salah satu faktor kunci keberhasilan bagi suatu perusahaan. Baik buruknya kinerja seorang karyawan dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, baik faktor eksternal maupun faktor internal. Oleh karena itu, setiap organisasi, khususnya Departemen Sumber Daya Manusia harus mampu menganalisa faktor apa saja yang mempengaruhi kinerja seorang karyawan. Dengan dilatarbelakangi dengan kondisi - kondisi tersebut, maka penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui: (1) bagaimana pengaruh pengalaman kerja, kepemimpinan, dan kompensasi secara simultan terhadap kinerja karyawan (2) bagaimana pengaruh pengalaman kerja, kepemimpinan, dan kompensasi secara parsial terhadap kinerja karyawan. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan teknik pengujian hipotesis, yakni uji F (F-test), uji t (t-test), dan uji determinasi (R2 test). Hasil penelitian yang diperoleh dari uji F menunjukkan bahwa variabel pengalaman kerja, kepemimpinan, dan kompensasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja karyawan dengan tingkat keyakinan 95%. Analisis pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara parsial, yakni menggunakan uji t adalah variabel pengalaman kerja, kepemimpinan, dan kompensasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja karyawan. Nilai koefisien determinasinya menunjukkan angka sebesar 54,50% artinya variabel independen pengalaman kerja, kepemimpinan, dan kompensasi mampu menerangkan variabel dependen yaitu kinerja karyawan sebesar 54,50% sementara sisanya sebesar 45,50% dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci : Pengalaman Kerja, Kepemimpinan, Kompensasi, dan Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 May 2023 08:16
Last Modified: 03 May 2023 08:16
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39597

Actions (login required)

View Item View Item