PENGARUH NILAI TUKAR RUPIAH (KURS), INDEKS NASDAQ, INDEKS HANG SENG, DAN INDEKS STRAITS TIMES TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) PADA BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2005-2009

Afripianto, Afripianto (2011) PENGARUH NILAI TUKAR RUPIAH (KURS), INDEKS NASDAQ, INDEKS HANG SENG, DAN INDEKS STRAITS TIMES TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) PADA BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2005-2009. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Afripianto 1150700113 JA.pdf

Download (192kB)

Abstract

k: Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah nilai tukar rupiah (kurs), Indeks Nasdaq, Indeks Hang Seng, dan Indeks Straits Times berpengaruh terhadap pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara simultan dan parsial. Populasi penelitian adalah seluruh nilai tukar rupiah dan indeks di seluruh dunia. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan observasi terhadap data sekunder yang diperoleh melalui www.yahoofinance.com dan www.bi.go.id. Sementara, teknik analisis data menggunakan analisis regersi berganda dengan uji-F dan uji-t. Uji asumsi menunjukkan seluruh data telah lolos dari persyaratan asumsi. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa nilai tujar rupiah (kurs), indeks Nasdaq, indeks Hang Seng, dan indeks Straits Times mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2023 01:36
Last Modified: 04 May 2023 01:36
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39606

Actions (login required)

View Item View Item