PENGARUH SUKU BUNGA, INFLASI DAN NILAI TUKAR (KURS) TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE JULI 2005 – JULI 2010

Theios, Erlina (2010) PENGARUH SUKU BUNGA, INFLASI DAN NILAI TUKAR (KURS) TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE JULI 2005 – JULI 2010. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Erlina Theios 115070370 JA.pdf

Download (767kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel makro ekonomi terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. Variabel makro ekonomi yang diteliti dalam penelitian ini adalah suku bunga, inflasi dan nilai tukar (kurs). Populasi penelitian adalah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia yang merupakan data sekunder yang diperoleh dari internet pada periode Juli 2005 – Juli 2010. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, yang diuji dengan asumsi klasik. Uji asumsi klasik menunjukkan seluruh data telah lolos dari persyaratan asumsi klasik. Kemudian di uji dengan uji-t dan ujiF. Berdasarkan hasil dari uji-t, menjelaskan bahwa suku bunga, inflasi dan nilai tukar (kurs) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dengan tingkat keyakinan 95%. Sedangkan hasil dari uji-F menjelaskan bahwa suku bunga, inflasi dan nilai tukar (kurs) mempunyai pengaruh terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dengan tingkat keyakinan 95%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2023 02:24
Last Modified: 04 May 2023 08:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39613

Actions (login required)

View Item View Item