EFEK MEDIASI KEPERCAYAAN PADA PENGARUH KEPUASAN TERHADAP KESETIAAN PADA PENGGUNA BUS TRANSJAKARTA DI JAKARTA

Jefry, Jefry (2010) EFEK MEDIASI KEPERCAYAAN PADA PENGARUH KEPUASAN TERHADAP KESETIAAN PADA PENGGUNA BUS TRANSJAKARTA DI JAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Jefry 11507017 JA.pdf

Download (379kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat efek mediasi yang ditimbulkan oleh variabel kepercayaan pada hubungan kepuasan dengan kesetiaan pengguna Bus Transjakarta . Secara teori, semakin puas seseorang akan suatu produk atau jasa, ia akan semakin percaya dan akan semakin loyal atau setia dalam membeli atau memakai produk (jasa) tersebut. Populasi penelitian ini adalah seluruh pengguna atau penumpang Bus Transjakarta . Metode pengambilan sampel dari populasi dilakukan dengan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 250 pengguna atau penumpang Bus Transjakarta sebagai responden. Sementara itu, teknik analisis data menggunakan analisis regresi ganda dengan uji-F dan uji-t yang didasarkan pada langkah-langkah Baron dan Kenny, serta dengan melakukan tes sobel untuk melihat signifikansi dari efek mediasi yang terjadi. Uji asumsi klasik menunjukkan seluruh data telah lolos dari persyaratan asumsi. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kepuasan mempengaruhi kesetiaan, kepercayaan mempengaruhi kesetiaan, kepuasan dan kepercayaan mempengaruhi kesetiaan, dan terdapat efek mediasi kepercayaan pada hubungan kepuasan dengan kesetiaan. Daftar acuan 23 (1985 – 2010)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2023 08:43
Last Modified: 04 May 2023 08:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39621

Actions (login required)

View Item View Item