EVALUASI BEDA BIAYA PERSEDIAAN DENGAN METODE LOT FOR LOT, EOQ, LEAST TOTAL COST, LEAST UNIT COST DAN DENGAN METODE PERUSAHAAN PADA PT. INDONESIA PAINTING PRODUCTS DI JAKARTA

Riyanti, Riyanti (2011) EVALUASI BEDA BIAYA PERSEDIAAN DENGAN METODE LOT FOR LOT, EOQ, LEAST TOTAL COST, LEAST UNIT COST DAN DENGAN METODE PERUSAHAAN PADA PT. INDONESIA PAINTING PRODUCTS DI JAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Riyanti 115070312 JA.pdf

Download (399kB)

Abstract

Perencanaan persediaan bahan baku merupakan hal yang penting dalam proses produksi, dengan perencanaan bahan baku yang baik maka perusahaan dapat meminimalkan persediaan, mengurangi resiko karena keterlambatan produksi atau pengiriman, meningkatkan efisiensi, dan mengurangi biaya-biaya yang akan dikeluarkan perusahaan dalam proses produksi. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan perencanaan persediaan bahan baku yang diterapkan perusahaan dengan persediaan bahan baku dengan metode MRP. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa perencanaan persediaan bahan baku yang memiliki biaya produksi yang paling minimum adalah dengan menerapkan MRP dibandingkan dengan perencanaan persediaan bahan baku yang diterapkan perusahaan saat ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 May 2023 07:09
Last Modified: 05 May 2023 07:15
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39625

Actions (login required)

View Item View Item