ANALISIS PERBEDAAN KINERJA REKSA DANA SAHAM MELALUI PENDEKATAN SHARPE RATIO BERDASARKAN PERSENTASE PROPORSI ALOKASI ASET PORTOFOLIO EFEK PADA MASING- MASING SEKTOR PERTAMBANGAN DAN KEUANGAN PERIODE OKTOBER 2009- OKTOBER 2010

Sandy, Sandy (2011) ANALISIS PERBEDAAN KINERJA REKSA DANA SAHAM MELALUI PENDEKATAN SHARPE RATIO BERDASARKAN PERSENTASE PROPORSI ALOKASI ASET PORTOFOLIO EFEK PADA MASING- MASING SEKTOR PERTAMBANGAN DAN KEUANGAN PERIODE OKTOBER 2009- OKTOBER 2010. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Sandy 115070258 JA.pdf

Download (557kB)

Abstract

Penulisan ini dilakukan untuk menganalisis perbedaan kinerja Reksa Dana saham dengan menggunakan pendekatan Sharpe ratio berdasarkan persentase proporsi alokasi aset portofolio efek pada masing-masing sektor pertambangan dan keuangan. Reksa Dana saham menjadi salah satu tujuan investasi yang pertumbuhannya cukup signifikan. Selain itu investasi Reksa Dana juga cocok untuk para investor yang tidak dapat sepenuhnya menganalisis perkembangan investasi dan pergerakan harga saham karena investasi sepenuhnya dikelola oleh manajer investasi. Investasi dewasa ini juga didominasi oleh beberapa sektor unggulan yaitu sektor pertambangan dan keuangan. Kedua sektor ini paling banyak diminati oleh para investor. Dan yang menjadi rumusan masalah dalam penulisan ini adalah analisis perbedaan kinerja Reksa Dana berdasarkan persentase proporsi alokasi aset portofolio efek dengan range 30,20 dan 10 persen masing-masing pada sektor pertambangan dan kuangan serta range yang paling disarankan bagi para calon investor untuk dipilih menginvestasikan modal. Selain itu penelitian ini juga membandingkan kinerja Reksa Dana melalui pendekatan Sharpe ratio.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 May 2023 08:29
Last Modified: 05 May 2023 08:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39628

Actions (login required)

View Item View Item