ANALISIS ALTERNATIF SUKU CADANG TERBAIK PADA SETIAP KLASIFIKASI SUKU CADANG DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS UNTUK PENGELOLAAN PERSEDIAAN SUKU CADANG KONVEKSI ZONE DI JAKARTA

Wilson, Septunius (2011) ANALISIS ALTERNATIF SUKU CADANG TERBAIK PADA SETIAP KLASIFIKASI SUKU CADANG DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS UNTUK PENGELOLAAN PERSEDIAAN SUKU CADANG KONVEKSI ZONE DI JAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Septunius Wilson 115070129 JA.pdf

Download (195kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui alternatif suku cadang terbaik dari setiap kriteria klasifikasi suku cadang. Subjek penelitian adalah Konveksi Zone. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara/diskusi dengan Owner Konveksi Zone, observasi dan memberikan kuesioner yang harus diisi oleh Owner Konveksi Zone selaku pengambil keputusan penyediaan persediaan, teknik analisis data menggunakan metode Analytical Hierarchy Process. Dengan hasilnya untuk kriteria kekritisan suku cadang didapatkan bahwa masalah kualitas menjadi kriteria terpenting dengan alternatif diinginkan, kriteria karakteristik pasokan suku cadang didapatkan bahwa jumlah pemasok menjadi kriteria terpenting dengan alternatif diinginkan, kriteria masalah inventarisasi didapatkan bahwa harga menjadi kriteria terpenting dengan alternatif penting, dan kriteria tingkat penggunaan didapatkan bahwa frekuensi kecacatan menjadi kriteria terpenting dengan alternatif diinginkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 May 2023 02:37
Last Modified: 10 May 2023 07:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39629

Actions (login required)

View Item View Item