PENGARUH NILAI TUKAR RUPIAH, TINGKAT SUKU BUNGA SBI, TINGKAT INFLASI DAN PRODUK DOMESTIK BRUTO (PDB) TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2007-2009

Kho, Steviana Khomala (2011) PENGARUH NILAI TUKAR RUPIAH, TINGKAT SUKU BUNGA SBI, TINGKAT INFLASI DAN PRODUK DOMESTIK BRUTO (PDB) TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2007-2009. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Steviana Khomala Kho 115070018 JA.pdf

Download (379kB)

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mengkaji pengaruh nilai tukar rupiah, tingkat suku bunga SBI, tingkat inflasi dan PDB terhadap IHSG di BEI tahun 2007-2009. Populasi penelitian adalah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), di mana jumlah perusahaan yang listing sampai saat ini sebanyak 416 perusahaan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan purposive sampling (teknik pengumpulan sampel secara tak acak bertujuan). Teknik analisis data dilakukan dengan pengujian asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji-t, uji-F dan uji R 2 menggunakan SPSS 15.00 for windows. Hasil pengujian parsial menunjukkan bahwa nilai tukar rupiah/USD dan tingkat suku bunga SBI berpengaruh negatif dan signifikan terhadap IHSG, tingkat inflasi berpengaruh positif dan siginifikan terhadap IHSG, dan PDB tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap IHSG. Sedangkan hasil penelitian simultan menunjukkan semua variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap IHSG.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 10 May 2023 08:49
Last Modified: 10 May 2023 08:49
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39637

Actions (login required)

View Item View Item