PENGARUH PERILAKU PEMBELIAN SUAMI ATAU ISTRI (SPOUSAL PURCHASING BEHAVIOR) TERHADAP EKUITAS MEREK PADA HERO SUPERMARKET DI JAKARTA BARAT

Jessica, Theodora (2011) PENGARUH PERILAKU PEMBELIAN SUAMI ATAU ISTRI (SPOUSAL PURCHASING BEHAVIOR) TERHADAP EKUITAS MEREK PADA HERO SUPERMARKET DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Theodora Jessica A 115070377 JA.pdf

Download (495kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membandingkan pengaruh perilaku pembelian suami atau istri (spousal purchasing behavior) terhadap ekuitas merek pada Hero Supermarket di Jakarta Barat. Perilaku pembelian suami atau istri dipersepsikan melalui bauran pemasaran eceran, meliputi harga, belanja iklan, kesepakatan harga, citra toko, dan intensitas distribusi. Penelitian ini menggunakan teknik judgemental sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 138 pelanggan sebagai responden. Metode pengolahan data menggunakan uji-t (perbedaan rata-rata) dan analisis regresi ganda. Setiap butir pertanyaan telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Seluruh persamaan regresi telah memenuhi syarat uji asumsi klasik. Hasil dari penelitian ini adalah tidak terdapat perbedaan perilaku pembelian antara suami dengan istri yang dipersepsikan melalui bauran pemasaran eceran dan terdapat perbedaan ekuitas merek antara suami dengan istri. Dengan melihat total ekuitas mereknya, ekuitas merek oleh suami dipengaruhi oleh belanja iklan. Ekuitas merek oleh istri dipengaruhi oleh intensitas distribusi, belanja iklan, dan citra toko.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 11 May 2023 02:08
Last Modified: 11 May 2023 02:08
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39640

Actions (login required)

View Item View Item