PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION TEH JAVANA MELALUI BRAND PREFERENCE DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA

Honora, Andreawan (2016) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION TEH JAVANA MELALUI BRAND PREFERENCE DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Andreawan Honora 115120001 JA.pdf

Download (692kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahuiapakah terdapat pengaruh antara brand awareness dan brand image terhadap purchase intention produk teh dalam kemasan Teh Javana melalui brand preference di kalangan mahasiswa Universitas Tarumanagara. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada serratus lima puluh responden. Sementara teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dan analisis jalur dengan SPSS. Pengujian hipotesis uji t menunjukkan variabel brand image dan brand preference terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen yaitu puchase intention. Melalui uji F diketahui variabel brand awareness, brand image, dan brand preference berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention produk teh dalam kemasan Teh Javana di kalangan mahasiswa Universitas Tarumanagara dengan nilai signifikansi 0.000. Pada uji analisis jalur, terbukti bahwa pengaruh tidak langsung brand awareness dan pengaruh tidak langsung brand image terhadap purchase intention melalui brand preference, lebih besar daripada pengaruh secara langsung variabel dependen terhadap variabel independen. Pengaruh secara tidak langsung brand image terhadap purchase intention lebih besar dibandingkan dengan pengaruh secara tidak langsung brand awareness terhadap purchase intention. Pada pengujian mediasi, variable brand preference dapat bertindak sebagai mediator dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 11 May 2023 06:37
Last Modified: 11 May 2023 06:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39651

Actions (login required)

View Item View Item