PENGARUH IDENTIFIKASI KARAKTER, NILAI KONSUMSI, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP INTENSI PEMBELIAN ULANG BARANG-BARANG GAME ONLINE FREE-TO-PLAY DI INDONESIA

Hans, Andrew Dick (2015) PENGARUH IDENTIFIKASI KARAKTER, NILAI KONSUMSI, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP INTENSI PEMBELIAN ULANG BARANG-BARANG GAME ONLINE FREE-TO-PLAY DI INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Andrew Dick Hans 115110430 JA.pdf

Download (624kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh identifikasi karakter, nilai konsumsi, dan kepuasan pelanggan terhadap intensi pembelian ulang barang-barang game online free-to-play di Indonesia. Untuk itu, replikasi dilakukan terhadap penelitian Park dan Lee (2011) dengan menggunakan konteks game online free-to-play di Indonesia. Kuesioner disebar melalui internet dan menghasilkan 350 tanggapan yang kemudian diproses menggunakan perangkat lunak PASW SPSS 18. Hasil penelitian menunjukkan bahwa identifikasi karakter, nilai konsumsi, dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap intensi pembelian ulang. Hasil tersebut berbeda dengan pernyataan Park dan Lee (2011) yang menyatakan bahwa identifikasi karakter dan nilai konsumsi secara signifikan berpengaruh terhadap intensi pembelian ulang, sementara kepuasan pelanggan tidak secara signifikan berpengaruh terhadap intensi pembelian ulang barang-barang game online free-to-play.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 11 May 2023 06:43
Last Modified: 11 May 2023 06:44
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39652

Actions (login required)

View Item View Item