PENGARUH NET WORKING CAPITAL, LEVERAGE, DAN GROWTH OPPORTUNITY TERHADAP CASH HOLDING PADA PERUSAHAAN CONSUMER NON-CYCLICALS DI BURSA EFEK INDONESIA

Berlianto, Ahmad (2022) PENGARUH NET WORKING CAPITAL, LEVERAGE, DAN GROWTH OPPORTUNITY TERHADAP CASH HOLDING PADA PERUSAHAAN CONSUMER NON-CYCLICALS DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Ahmad Berlianto 125180277 JA.pdf

Download (664kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengumpulkan data empiris tentang bagaimana kepemilikan kas perusahaan berbasis non-konsumsi dipengaruhi oleh modal kerja bersih, leverage, dan peluang pertumbuhan. Sampling bertujuan adalah metode pengambilan sampel yang digunakan. Dalam penelitian ini, sampel data yang digunakan sebanyak 117 data. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini dianalisis menggunakan E Views versi 12. Hasil uji F menunjukkan bahwa leverage, growth opportunity, dan net working capital secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap likuiditas akun. Hasil uji t menunjukkan bahwa modal kerja bersih berpengaruh positif dan signifikan terhadap kas. Leverage memiliki efek negatif dan tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap likuiditas, tetapi peluang pertumbuhan memiliki efek positif dan tidak ada pengaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 11 May 2023 08:28
Last Modified: 11 May 2023 08:28
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39663

Actions (login required)

View Item View Item