PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON- CYCLICALS DENGAN SUKU BUNGA SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Raisa, Angela (2023) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON- CYCLICALS DENGAN SUKU BUNGA SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Angela Raisa 125190251 JA.pdf

Download (733kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendapatkan bukti terkait pengaruh profitabilitas, leverage, dan likuiditas terhadap nilai perusahaan dengan suku bunga sebagai variabel moderasi untuk perusahaan consumer non-cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2019-2021. Jumlah sampel pad penelitian ini berjumlah 50 perusahaan consumer non-cyclicals yang dipilih dengan metode simple random sampling. Penelitian ini dianalisa menggunakan analisis regresi lienar berganda yang diolah dengan software Eviews 12 Full Version. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas dan leverage memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Likuiditas memiliki pengaruh negative tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Suku bunga mampu memoderasi pengaruh profitabilitas dan leverage terhadap nilai perusahaan secara signifikan negatif. Suku bunga tidak mampu memoderasi pengaruh likuiditas terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 May 2023 03:48
Last Modified: 12 May 2023 03:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39693

Actions (login required)

View Item View Item