PENGARUH RETURN ON ASSET DAN KEPEMILIKAN KAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Gisela, Angelica (2022) PENGARUH RETURN ON ASSET DAN KEPEMILIKAN KAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Angelica Gisela 125190060 JA.pdf

Download (542kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh return on asset dan kepemilikan kas terhadap nilai perusahaan dengan kepemilikan manajerial sebagai variabel moderasi. Penelitian dilakukan pada 36 perusahaan manufaktur pada industri barang konsumsi, aneka industri, dan industri dasar dan kimia periode 2019-2021. Penelitian ini dilakukan dengan sampel sebanyak 108 data dengan teknik purposive sampling. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi E-views 12. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa return on asset berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, kepemilikan kas berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. Selain itu, kepemilikan manajerial tidak dapat memoderasi pengaruh return on asset terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 May 2023 03:59
Last Modified: 12 May 2023 03:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39695

Actions (login required)

View Item View Item