PENGARUH PROFITABILITY, LEVERAGE, LIQUIDITY, ACTIVITY, DAN FIRM AGE TERHADAP FIRM VALUE DENGAN FIRM SIZE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA SEKTOR CONSUMER CYCLICAL YANG TERDAFTAR DI BEI PADA PERIODE 2017 - 2021

Suciadi, Angelica (2023) PENGARUH PROFITABILITY, LEVERAGE, LIQUIDITY, ACTIVITY, DAN FIRM AGE TERHADAP FIRM VALUE DENGAN FIRM SIZE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA SEKTOR CONSUMER CYCLICAL YANG TERDAFTAR DI BEI PADA PERIODE 2017 - 2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Angelica Suciadi 125190139 JA.pdf

Download (825kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh rasio keuangan dan umur perusahaan terhadap nilai perusahaan, dan pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada sektor siklikal yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2017-2021. Sampel dipilih dengan metode purposive sampling dan data yang valid adalah 63 perusahaan. Teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi berganda dan analisis regresi moderasi yang dibantu oleh program Eviews versi 12 dan Microsoft Excel 2013. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leverage berpengaruh positif terhadap firm value, liquidity dan firm age berpengaruh negatif terhadap firm value, dan profitability, activity, dan firm size tidak berpengaruh terhadap firm value. Berdasarkan hasil uji moderasi, firm size dapat memoderasi pengaruh profitability, leverage, activity, dan firm age terhadap firm value. Namun firm size tidak dapat memoderasi pengaruh liquidity terhadap firm value.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 May 2023 06:11
Last Modified: 12 May 2023 06:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39703

Actions (login required)

View Item View Item