ANALISIS PENGARUH LOAN TO DEPOSIT RATIO, CAPITAL ADEQUACY RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, DAN BEBAN OPERASIONAL TERHADAP PENDAPATAN OPERASIONAL PADA KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2017-2019

Cathleen, Annetta (2022) ANALISIS PENGARUH LOAN TO DEPOSIT RATIO, CAPITAL ADEQUACY RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, DAN BEBAN OPERASIONAL TERHADAP PENDAPATAN OPERASIONAL PADA KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2017-2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Annetta Cathleen 125194011 JA.pdf

Download (736kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh bukti empiris terkait pengaruh loan to deposit ratio, capital adequacy ratio, debt to equity ratio, dan beban operasional terhadap pendapatan operasioanl pada kinerja keuangan perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode tiga tahun, yaitu 2017-2019. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dalam mengambarkan hubungan antar variabel bebas dengan variabel terikatnya. Metode penelitian yang digunakan adalah purposive sampling dengan hasil sebanyak 29 perusahaan yang memenuhi kriteria. Penelitian ini menggunakan bantuan aplikasi Eviews 12 Student Version Lite dalam melakukan pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa beban operasional terhadap pendapatan operasional memiliki pengaruh terhadap kinerja keuangan perbankan. Sedangkan loan to deposit ratio, capital adequacy ratio, dan debt to equity ratio tidakmemiliki pengaruh terhadap kinerja keuangan perbankan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 May 2023 06:54
Last Modified: 12 May 2023 06:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39719

Actions (login required)

View Item View Item