PENGARUH CAPITAL STRUCTURE, PROFITABILITY, FIRM SIZE, DAN LEVERAGE TERHADAP FIRM VALUE PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2019-2021

Matthew, Cristian (2023) PENGARUH CAPITAL STRUCTURE, PROFITABILITY, FIRM SIZE, DAN LEVERAGE TERHADAP FIRM VALUE PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Christian Matthew 125190118 JA.pdf

Download (706kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh dari struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan, dan leverage terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor barang konsumen non-primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2019-2021. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan sampel yang sesuai kriteria sebanyak 74 perusahaan. Data yang telah dikumpul diolah dengan menggunakan E-Views 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa struktur modal memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, profitabilitas dan leverage memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Implikasi dari penelitian ini bahwa struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan, dan leverage mempengaruhi manajemen perusahaan, investor, dan kreditor dalam pengambilan keputusan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 May 2023 09:20
Last Modified: 12 May 2023 09:20
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39759

Actions (login required)

View Item View Item