KETERLIBATAN KONSUMEN TERHADAP FILM BAJAKAN DI KAMPUS II UNIVERSITAS TARUMANAGARA, JAKARTA

Gunawan, Mayella Lusiana (2011) KETERLIBATAN KONSUMEN TERHADAP FILM BAJAKAN DI KAMPUS II UNIVERSITAS TARUMANAGARA, JAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Mayella Lusiana Gunawan 115080152 JA.pdf

Download (371kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah ideology etika, kolektivisme, belanja hedonis, kepedulian etis, dan persepsi kualitas memiliki pengaruh terhadap keterlibatan konsumen dengan film bajakan di kampus II Universitas Tarumanagara. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa/i kampus II Universitas Tarumanagara. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan tak acak convenience sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang pernah membeli film bajakan. Sementara, teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Uji asumsi telah menunjukan seluruh data telah lolos dari persyaratan asumsi. Hasil pengujian hipotesis menunjukan terdapat dua variabel (idealisme dan relativisme) yang berpengaruh terhadap kepedulian etis. Variabel kolektivisme dan persepsi kualitas rmemiliki pengaruh terhadap keterlibatan konsumen dengan film bajakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 May 2023 02:28
Last Modified: 15 May 2023 02:28
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39768

Actions (login required)

View Item View Item