PENGARUH ATMOSFIR TOKO TERHADAP INTENSI PEMBELIAN KONSUMEN, STUDI PADA KONSUMEN TOKO BUKU GRAMEDIA DI JAKARTA

Wijaya, Olivia (2016) PENGARUH ATMOSFIR TOKO TERHADAP INTENSI PEMBELIAN KONSUMEN, STUDI PADA KONSUMEN TOKO BUKU GRAMEDIA DI JAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Olivia Wijaya 115120008 JA.pdf

Download (506kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari atmosfir toko yang terdiri dari kebersihan, musik, suhu ruangan, pencahayaan, warna, tata letak, dan scent terhadap intensi pembelian konsumen toko buku Gramedia. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode convenience sampling. Peneliti menyebarkan kuesioner kepada 200 responden. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Statistical Product and Services Solution 20.00 (SPSS 20.00). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dari kebersihan, musik, suhu ruangan, pencahayaan, warna, tata letak, dan scent terhadap intensi pembelian konsumen toko buku Gramedia. Atmosfir toko memiliki peranan yang penting dalam mempengaruhi konsumen secara emosional sehingga dapat berakhir pada keputusan untuk melakukan pembelian. Implikasi penelitian bagi pengusaha ritel, khususnya yang bergerak dalam usaha toko buku, bahwa pemahaman mengenai atmosfir toko juga memegang peranan yang penting dalam upaya meningkatkan intensi pembelian konsumen terhadap suatu produk yang ditawarkan sehingga memberikan dampak pada peningkatan keuntungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 May 2023 07:01
Last Modified: 15 May 2023 07:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39825

Actions (login required)

View Item View Item