Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan & Leverage terhadap Nilai Perusahaan dalam Bidang Industri Sektor Konsumsi (Studi Empiris Yang Terdaftar di BEI Periode 2018-2021)

Austin, Gilbert (2023) Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan & Leverage terhadap Nilai Perusahaan dalam Bidang Industri Sektor Konsumsi (Studi Empiris Yang Terdaftar di BEI Periode 2018-2021). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Gilbert Austin Barita 125160432 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengamati dan menilai pengaruh profitabilitas, likuiditas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur dalam sektor konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) (dalam studi empiris pada periode 2018-2021). Penelitian ini menggunakan 16 perusahaan manufaktur dari sektor konsumsi telah diseleksi dengan metode purposive sampling dengan total 64 data selama empat tahun terakhir. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan yang berakhir pada 1 Januari pada periode tertentu. Pengolahan data dalam penelitian tersebut menggunakan software IBM SPSS 22 Statistic. Hasil penelitian menyatakan bahwa profitabilitas memiliki pengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, Likuiditas memiliki positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan dan leverage memiliki pengaruh negative signifikan terhadap nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 May 2023 07:08
Last Modified: 15 May 2023 07:08
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39826

Actions (login required)

View Item View Item